Tuesday, January 1, 2008

Imdaad: 3 Bulan Selesai, Soal Renovasi Stadion setelah Persiba Lolos Superliga

BALIKPAPAN–Perjalanan Persiba Balikpapan pada Kompetisi PSSI Divisi Utama Liga Djarum Indonesia XIII 2007 ditutup dengan menyingkirkan PSM Makassar 3-1 sekaligus menggagalkan tamunya melangkah ke Babak Delapan Besar. Yang membanggakan, tim Beruang Madu—julukan Persiba-- lolos Superliga 2008 mendatang.

Pembina Persiba yang juga Wali Kota Balikpapan H Imdaad Hamid SE menegaskan, lolosnya Persiba ke jajaran elite persepakbolaan di Tanah Air itu hendaknya disyukuri. “Saya pribadi dan sebagai warga Balikpapan, sepatutnya bangga dengan Persiba lolos ke Superliga. Sebab, satu-satunya kesebelasan, bukan hanya Kaltim tapi juga mewakili Kalimantan bertanding di jajaran elite persepakbolaan Indonesia,” kata Imdaad di sela-sela acara silaturahmi Pemkot Balikpapan dengan wartawan se-Balikpapan di Kantor Pemkot, Minggu (30/12) siang.

Ditanya soal Stadion Persiba belum layak menyuguhkan pertandingan Superliga yang rencananya diputar April 2008 mendatang, menurut Imdaad, stadion yang berada di tanah milik PT Pertamina (Persero) itu perlu segera direnovasi.

“Saya juga sudah diberitahu, kalau pihak Pertamina sedang menunggu surat dari Pemkot Balikpapan. Ya, kalau hanya soal itu, tidak masalah. Saya segera berkirim surat ke Pertamina, karena ini masih libur, mungkin 2 Januari 2008,” tegasnya.

Mengenai biaya renovasi, Imdaad menjelaskan, tidak lepas dari APBD. Selain itu, pembangunan renovasi pun dilakukan secara tender. Tapi, apakah yakin renovasi bisa selesai sesuai yang diinginkan?

“Saya selalu yakin, sebab renovasi tidak dilakukan secara menyeluruh. Paling 2,5 atau 3 bulan bisa selesai,” kata Imdaad yang mengimbau kepada penonton untuk menyaksikan Persiba sepatutnya membeli karcis. Sebab, dengan membeli karcis turut membantu meringankan keuangan Persiba.

Sementara itu Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong menjelaskan, cabang sepak bola adalah olahraga terfavorit di jagat raya ini. Sehingga, cabang olahraga lain jangan merasa dikesampingkan jika subsidi ke Persiba berbeda dengan cabang olahraga lainnya.

“Tadi, Pak Wali Kota sudah menjelaskan, ada benang merah historis dengan pejabat sebelumnya. Itu artinya, Persiba memang harus dibantu dari APBD. Sebab, sepak bola adalah olahraga merakyat dan mengharumkan nama daerah. Karena itu, Persiba yang sudah lolos Superliga harus maju untuk berprestasi lebih tinggi lagi,” kata Andi Burhanuddin Solong bersemangat.

No comments: